-->

Menghadapi Senior di Lingkunga kerja dan Perusahaan baru

Tips menghadapi para senior di lingkungan kerja dan perusahaan baru,dalam bekerja di perusahaan dan pekerjaan baru, sebagai karyawan baru tentunya teman-teman mempunyai senior,yaitu rekan kerja yang lebih dulu masuk di perusahaan dan lebih perpengalaman tentunya,agar cepat berbaur dan beradabtasi tentunya teman-teman harus berinisiatif dan punya keberanian agar komunikasi dalam bekerja terjalin dengany baik.Rasa canggung dalam bersosialisasi dengan para karyawan senior pasti dirasakan oleh mereka karyawan baru terutama fresh graduate.Sebagai karyawan baru atau junior sudah semestinya menghormati senior.


Beberapa tips berikut ini mungkin bisa diterapkan jika teman-teman bekerja di perusahaan baru/sebagai junior:

  • Penampilan.

Selalu tampil bersih dan dan rapi akan memudahkan teman-teman bergaul dengan senior. Pakaian yang kotor, baju yang kusut dan bau tentunya akan memberikan kesan yang negatif di hadapan para senior.

  • Bersikap sopan

Prilaku yang sopan dan beretika memberikan kesan baik untuk menciptakan suasana kerja yang menyenangkan saling menghargai satu sama lain sehingga cepat beradaptasi.

  • Aktif bertanya.

Kesulitan yang sering dialamai karyawan baru dan untuk mengatasi itu adalah dengan cara bertanya kepada senior,jangan malu untuk bertanya dan berdiskusi kepada senior. Sebainya jangan terlalu sering bertanya,hal itu bisa mengganggu pekerjaan mereka.

  • Bertegur Sapa.

Jangan malu untuk menyapa para senior saat akan memulai kerja di pagi hari atau dimanapun jika bertemu dengan mereka para senior, dengan sering bertegur sapa,senior akan merasa dihargai dan itu baik untuk menjalin komunikasi teman-tema dengan mereka,usakan menyapa terlebih dahulu.

  • Istirahat dan makan siang bersama

Pada waktu istirahat dan jam makan siang,ini kesempatan yang paling baik untuk lebih akrab dengan para senior.Jika perusahaan teman-teman ada coffee break 10 menit,manfaatkan waktu ini untuk sekedar ngobrol dan bercanda dengan suguhan semilan dan segelas kopi hangat.

  • Berikan pujian

Seorang senior tentunya mempunyai keahlian dan pengalaman yang lebih baik,sesekali berikan pujian kepada senior,sebainya jangan berlebihan dalam memuji senior,supaya sikap saling menghargai tetap terjaga.

  • Oleh-oleh

Saat momen pulang kampung,bawalah oleh-oleh khas dari kampung teman-teman,misalnya teman dari daerah Jawa tengah,bawalah lanting jika pulang kampung,saat dimakan bersama-sama,moment ini sangat baik untuk menjalin kebersamaan di dalam atau diluar pekerjaan.

Demikian beberapa tips yang bisa teman-teman terapkan dalam menghadapi para senior dilingkungan kerja untuk menciptakan suasana kerja yang baik dan saling menghargai satu sama lain.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter