-->

5 Hal Ini Sering Ditanyakan Senior Kepada Karyawan Baru

Yang sering ditanyakan kepada karyawan baru.Hai teman-teman kerjapt.com dipostingan saya kali akan berbagi sedikit pengalaman saya selama bekerja diperusahaan,sudah keluar masuk dari perusahaan satu ke perusahaan lain menjadikan saya lebih siap untuk memulai kerja di hari pertama.
Saya yakin teman-teman disini sudah punya trik tersendiri dalam menghadapi hari pertama kerja,namun jika diperhatikan setiap pertama kali kita masuk kerja beberapa pertanyaan sering dilontarkan kepada kita seorang karyawan baru,hal ini sangat wajar dalam memulai pembicaraan dalam lingkungan kerja.
kerjapt.com

Persaan senang di hari pertama masuk kerja setelah mengangur berbulan-bulan layaknya luka yang telah terobati,perasaan gugup bercampur malu menghadapi orang-orang baru yang belum kita kenal dengan berbagai karakter,bos baru lingkungan kerja baru campur aduk jadi satu,itulah lingkungan kerja.
Sebagai karyawan baru tentunya kita harus aktif dalam segi apapun,tujukan bahwa kita layak diterima diperusahaan tersebut,untuk memulai semua itu tentunya kita harus melakukan hal yang paling utama yaitu perkenalan.
Perkenalkan diri anda terlebih dahulu,untuk lebih jelasnya teman-teman bisa baca tips memulai kerja di hari pertama.Pada kesempatan kali ini kit tidak membahas tentang tips tersebut,kita akan membahas tentang pertanyaan yang sering ditanyakan senior kepada karyawan baru.

1.Tempat tinggal
    Pertanyaan yang paling sering ditanyakan kepada seorang karyawan baru yaitu tempat tinggal,setelah memperkenalkan diri dan memulai percakapan biasanya senior menanyakan tempat tinggalnya dimana,ngontrak atau rumah pribadi.Jika pertanyaan ini keluar maka jawablah dengan jujur dan jangan lupa tanyakan kembali kepada yang bertanya dengan pertanyaan yang sama.

2.Pengalaman kerja
   Pertanyaan berikutnya yang sering ditanyakan adalah seputar pengalaman kerja,bentuk pertanyaannya biasanya seperti ini "Sebelumnya pernah kerja dimana?"nah ini dia yang sering ditanyakan,mungkin teman-teman yang sudah berpengalaman pernah mendapatkan pertanyaan seperti ini,maka jawablah dengan jujur.

3.Daerah asal
   Bebeda dari poin yang pertama,pertanyaan tentang daerah asal sering ditanyakan,biasanya di sebuah perusahaan banyak yang datang dari luar daerah,maka pertanyaan seperti ini sangat wajar ditanyakan,pentingnya pertanyaan seperti ini adalah kemungkinan kita menemukan rekan kerja dari satu daerah,tentunya ini akan sangat membantu kita dalam memulai kerja diperuahaan baru.

4.Keluarga
   Status keluarga juga sering ditanyakan,misalnya sudah menikah atau masih lajang,anak keberapa,jika sudah berkeluarga punya anak berapa,?pertanyaan seperti ini sangat bermanfaat untuk memulai percakapan dan memberikan kesan positif di lingkungan kerja.

5.Alasan pindah kerja
   Yang terakhir adalah alasan kenapa keluar dari perusahan lama,jawaban jujur sangat diperlukan untuk menjawab pertanyaan ini,jawabannya bisa saja kita resign karena alasan terterntu,habis masa kontrak.

Nah itulah 5 pertanyaan yang sering ditanyakan seorang senior kepada karyawan di hari pertaman kerja,semoga teman-teman bisa lebih siap dalam memulai kerja dan lebih siap menjawab pertanyaan yang seringkali muncul dihari pertaman kerja,good luck.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter