-->

Tips Cepat Beradabtasi di Hari Pertaman kerja

Apa yang anda rasakan di hari pertama kerja?tentunya perasaan gembira tak terhingga karena sudah terlepas dari label pengangguran,hheu..
Dibalik perasaan gembira itu mungkin tersimpan beberapa pertanyaan dibenak anda,tentang apa pekerjaan yang akan anda kerjakan,bagaimana sikap rekan kerja terhadap kehadiran anda sebagai bagian dari mereka para senior.
Beberapa tips yang akan saya berikan dibawah ini mungkin bisa dijadikan cara anda untuk mudah beradabtasi di lingkungan kerja baru.
Lalu apa saja tips nya,baiklah tanpa panjang lebar langsung saja kita bahas bersama.
kerjapt.com



  • Perkenalkan diri
Yang harus anda lakukan ketika memulai kerja di hari pertama adalah memperkenalkan diri,perasaan malu pasti tetap ada,namun hal ini wajib anda lakukan untuk cepat beradaptasi dengan rekan-rekan kerja anda.Ada istilah tak kenal maka tak sayang,tak sayang maka tak cinta,.ada baiknya menerapkan istilah ini di lingkungan kerja anda.
  • Mengawali percakapan
Sebagai karyawan baru anda dituntut untuk aktif dalam segala hal,termasuk dalam mengawali pembicaraan dalam hal apapun,baik itu seputar pekerjaan maupun diluar pekerjaan,tak jarang para senior biasanya cuek,untuk menyikapi hal ini anda harus rajin bertanya,biasanya ada saja kesulitan yang perlu anda tanyakan kepada rekan kerja yang sudah senior.
Baca juga 5 hal yang sering ditanyakan senior kepada karyawan baru.


  • Ketahui nama rekan-tekan kerja dan atasan
Sebagai karyawan baru butuh waktu untuk menghafalkan nama rekan-rekan kerja,cara mudah untuk cepat menetahui nama rekan kerja adalah cari satu saja dari beberapa rekan kerja anda kemudaian tanyakan kepadanya semua nama rekan kerja anda.
Lalu apa gunanya kita memperkenalkan diri?logikanya begini,ketika anda memperkenalkan diri di depan rekan kerja anda kemungkinan besar mereka langsung mengingat nama anda,ini kebalikan dari anda yang mungkin saja tidak langsung hafal semua nama rekan-rekan kerja anda ketika mereka menyebutkan nama nya satu-persatu.


  • Etika di lingkungan kerja
Etika atau sikap itu sangat penting bukan hanya di lingkungan kerja saja,tetapi dikehidupan kita sehari-hari juga harus menerapkan etika yang baik.
Berbahasa dan bertingkah laku yang sopan kepada rekan kerja yang sudah senior dan saling menghargai.
  • Jangan sungkan bertanya bila menemukan kesulitan
Supaya anda cepat beradabtasi dengan pekerjaan baru,bertanyalah kepada senior bila menemui kesulitan,ini sangat penting untu secepat mungkin mengasah kemampuan pekerjaan baru.
  • Menjadi pendengar setia
Sebagai karyawan baru kita tidak tau apa yang dibicarakan para senior sehari-harinya,ada baiknya anda menjadi pendengar setia untuk sementara waktu,seiring berjalannya waktu anda pasti tau hal yang sering dibicarakan.

Beberapa tips tersebut bisa anda terapkan untuk cepat beradabtasi dengan rekan kerja di perusahaan baru,semoga bermanfaat salam sukses.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter