-->

Keuntungan Bekerja Debagai Maintenance

Keuntungan menjadi seorang maintenance di perusahaan.Halo para pencari kerja,kali ini admin kerjapt.com akan mengisi blog ini dengan postingan seputar maintenance,kalau di artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang oprator produksi dan quality control,kurang lengkap rasanya bila tidak kita bahas tentang kenuntungan kerja di bagian maintenance.

Peranan manintenance di sebuah peruahaan sangat penting,proses produksi akan berjalan lancar apabila semua peralatan produksi berjalan dengan baik tanpa ada kerusakan.
Salah satu yang sering dipermasalahkan oleh seorang pimpinan produksi adalah lamanya waktu stop line dan salah satu penyebabnya adalah kerusakan mesin produksi,tentunya ini akan merugikan perusahaan sehingga tidak mencapai target produksi.
kerjapt.com

Lalu apa sih yang harus dilakukan maintenance supaya tidak terjadi stop line akibat kerusakan mesin produksi,berikut ini kegiatan dan tugas maintenance:

  1. Melakukan pengecekan,cleaning/pembersihan yang bisa dilakukan operator produksi dan didampingi oleh maintenance.
  2. Melakukan cheksheet sesuai jadwal yang ditentukan dayly,weekly maupun monthly.
  3. Melakukan pergantian peralatan mesin produksi yang sudah rusak atau tidak befungsi dengan baik.
  4. Melakukan pergantian pelumasan setiap 3-6 bulan sekali sesuai dengan lamanya mesin produksi dugunakan.
Bagi teman-teman yang pernah bekerja sebagai operator produksi,pertanyaan ini sering muncul di benak kalian,"maintenance kerjanya apa sih?"pertanyaan ini wajar kita lontarkan karena sering kita lihat mainenance kerjanya cuma mondar-mandir gak ada kerjaan,hheeu,.
Sangat realistis kalau maintenance bekerja hanya apabila ada kerusakan mesin,dimana ada kerusakan disitu maintenance ada kerjaan.
Melihat kondisi ini apa kalian tidak tertarik menjadi seorang maintenance?

Keuntungan kerja sebagai maintenance berikut ini mungkin bisa memotifasi teman-teman untuk bekerja di posisi maintenace,

  • Proses kerja yang ditarget seperti halnya operator produksi,alias proses kerjanya nyantai bekerja apabila ada kerusakan mesin.
  • Apabila bekerja dalam sistem kontrak,lowongan kerja sebagai maintenance banyak dibutuhkan perusahaan,biasanya batasan umur maksimal untuk merekrut maintenance sampai dengan 35tahun.
  • Banyak ilmu yang diserap selama kerja sebagai maintenace,seperti peralatan-peralatan mesin dan cara menggunakannya,mengetahui penyebab kerusakan mesin dan bisa memperbaikinya.
  • Banyak lemburan,sangat tepat jika teman-teman kerja untuk nyari uang,biasanya perawatan mesin produksi dilakasanakan di hari-hari libur.
Jadi bagaimana teman-teman,kalian berminat menjadi seorang manintenance,?
Semoga artikel ini bermanfaat dan memotifasi kalian khususnya fresh graduate yang baru akan memulai dunia kerja.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter